Paket Wisata Lombok Seru
Kunjungi Keindahan pantai, Mandalika, Adat Sasak dan Gili Trawangan

Bersama Gumilang Tour, lihat dan rasakan langsung keindahan objek wisata Lombok dari dekat. Pulau Lombok memiliki banyak objek wisata favorit yang siap memanjakanAnda dan keluarga liburan Anda di sini.

Pulau Lombok memiliki banyak objek wisata favorit yang siap memanjat Anda dan keluarga liburan Anda di sini.ย 

Tips Memilih Paket Wisata

Mengapa Harus Gumilang Tour?

tour
harga paket liburan murah

HARGA SPESIAL

Dapatkan harga hemat untuk semua paket tour yang Anda sukai! Karena kami travel lokal

pelayanan wisata memuaskan

PELAYANAN TERBAIK

Kami pastikan Anda mendapat akomodasi dan pelayanan terbaik selama liburan

cepat dalam pelayanan

RESPON CEPAT

Kami memberikan pelayanan yang cepat untuk semua kebutuhan wisata Anda.

sepenuh hati melayani wisata Anda

BERSAHABAT

Rasakan pelayanan bersahabat kami.ย Kami pastikan Anda mendapat pelayanan terbaik

Paket Wisata Lombok Favorit

Paket Wisata Lombok
2 Hari 1 Malam

Lihat keindahan pantai Kuta Mandalika dari dekat, lengkap dengan sirkuit Mandalika sebagai tempat ajang Moto GP

Paket Wisata Lombok
TERFAVORIT 3 Hari 2 Malam

TERFAVORIT – Paket wista paling populer di Lombok ini akan memanjakan Anda melihat keindahan bawah laut di Gili Trawangan

Senggigi & Trawangan
FAVORIT 3 Hari 2 Malam

FAVORIT – Menginap 1 malam di Senggigi dan 1 malam di Gili Trawangan. Puaskan liburan Anda di Lombok dan Gili Trawangan

Wisata Lombok & Trawangan
FAVORIT 4 Hari 3 Malam

Rasakan atmosphere Gili Trawangan dengan menginap 1 malam di Gili Trawangan

Senggigi & Trawangan
4 Hari 3 Malam

Menginap 2 malam di Senggigi dan 1 malam di Gili Trawangan. Liburan lebih puas mengunjungi objek wisata favorit Lombok

Mataram, Senggigi & Trawangan
5 Hari 4 Malam

Menginap 1 malam di Mataram, 2 malam di Senggigi dan 1 malam di Gili Trawangan.

Customer Puas Kami!

tour

Kata Mereka

tour
Liburan yang sangat menyenangkan.., hotel nya keren, makanan nya super enak, driver nya sangat ramah.. terima kasih
Nurkhiani testimoni
Nurkhiani
Pengusaha Konveksi
Terimakasih Gumilang Tour Lombok , liburan kami beserta keluarga sangat berkesan, service top abiss ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Diah
Ibu Rumah Tangga
Tksh Gumilang Tour Lombok kerana telah memberi servis yg mantap dan tiptop sepanjang percutian kami. ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ
Puan rosita
Pengusaha Malaysia

Pulau Lombok memiliki banyak objek wisata favorit yang siap memanjat Anda dan keluarga liburan Anda di sini. Pulau Lombok memiliki banyak objek wisata favorit yang siap memanjat Anda dan keluarga liburan Anda di sini.ย 

25 Tempat Wisata Lombok Terbaik dan Favorit Wisatawan

Tempat Wisata Lombok

Bingung memilih tempat wisata untuk berlibur? Mengunjungi tempat wisata Lombok bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Sebab, di pulau dekat dengan Bali ini ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda eksplor.

Pulau Lombok kini sudah menjadi tujuan wisata favorit terutama bagi wisatawan domestik. Namun, tak jarang wisatawan mancanegara pun mulai ramai berdatangan untuk berlibur di pulau yang memiliki gunung tertinggi kedua di Indonesia ini.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini, namun belum menemukan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga atau pasangan, Anda bisa memasukkan pulau Lombok ke dalam daftar liburan berikutnya.

Sekilas Tentang Pulau Lombok

Sekilas Tentang Pulau Lombok

Pulau Lombok merupakan sebuah pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara, letaknya berdekatan dengan pulau Bali di sebelah barat dan di sebelah timur dari pulau Sumbawa. Pulau Lombok termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ada 4 kabupaten dan 1 kota di Pulau Lombok, yang masing-masing daerahnya memiliki tempat wisata populer dan hits. Tidak heran, jika Lombok menjadi tujuan wisata favorit bagi para traveler. Adapun pembagian wilayah Lombok terdiri dari:

  1. Kabupaten Lombok Tengah
  2. Kabupaten Lombok Utara
  3. Kabupaten Lombok Barat
  4. Kabupaten Lombok Timur
  5. Kota Mataram

Jika Anda berkunjung ke Lombok, sepertinya tidak akan cukup sehari untuk mengeksplor tempat wisata di setiap wilayahnya. Maka sebagai referensi, berikut ini tempat-tempat wisata di Lombok terbaik dan favorit wisatawan yang perlu Anda ketahui. Apa saja?

Destinasi Wisata Populer di Lombok Tengah

Destinasi Wisata Populer di Lombok Tengah

Lombok Tengah memiliki sejumlah destinasi wisata yang mayoritas berupa pantai, di tempat ini pula terdapat bandara Lombok yang menjadi gerbang masuk pulau melalui jalur udara, sehingga memudahkan wisatawan berlibur di Lombok.

Berikut tempat wisata Lombok Tengah yang bisa Anda kunjungi selama liburan, salah satu diantaranya adalah tempat digelarnya balapan motor kelas dunia MotoGP dan World Superbike.

1. Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Ketika berkunjung ke Lombok, jangan lupa sempatkan waktu mampir ke pantai Kuta Lombok. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan pasir halus, tentu saja tidak kalah menarik dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia.

Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati suasana sekitar pantai, duduk santai sambil ditemani deburan ombak yang menenangkan. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan seperti berenang, bermain water sport, snorkeling dan sebagainya.

Lokasi pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket masuk gratis, hanya dikenakan tarif parkir kendaraan saja.

2. Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika Lombok
IG @stadionlovers

Sirkuit Mandalika tidak hanya dijadikan sebagai tempat ajang balapan motor MotoGP dan World Superbike saja, namun juga bisa menjadi destinasi sport tourism unggulan baru di Indonesia. Pemandangan alam di sekitarnya memang sangat menawan.

Selain itu, di sekitar sirkuit juga terdapat sederet tempat wisata yang bisa menjadi destinasi wisata liburan bareng keluarga, salah satunya pantai Mandalika. Ada banyak spot foto menarik dan instagramable di pantai ini dengan latar pemandangan mempesona.

Lokasi Sirkuit Mandalika terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Lokasi sirkuit ini memang tidak jauh dari pantai Kuta Mandalika.

3. Bukit Merese

Bukit Merese Kuta Lombok

Bukit Merese merupakan salah satu destinasi wisata lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), bukit yang kerap disebut dengan bukit cinta ini memiliki panorama yang mempesona sehingga bisa membuat wisatawan langsung jatuh cinta.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di bukit Merese seperti melihat sunset atau sunrise, menyaksikan keindahan alam Tanjung Aan dan Batu Payung dari atas bukit, kegiatan foto-foto dan masih banyak kegiatan lainnya yang menyenangkan.

Lokasi bukit Merese terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket masuk gratis, hanya dikenakan tarif parkir kendaraan saja.

4. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan menjadi tempat wisata favorit di Lombok Tengah, posisinya menghadap langsung ke Samudera Hindia membuat tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, dengan garis pantai yang melengkung dengan panjang sekitar 2 km.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Aan, yakni bermain pasir pantai yang bentuknya seperti biji merica, berenang atau snorkling di perairan dangkalnya, dan duduk santai sambil menikmati suasana sekitar pantai yang damai dan tenang.

Lokasi pantai Tanjung Aan terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket masuk gratis, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja.

5. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang menawan, bahkan pantai ini disebut-sebut mirip dengan pantai di Hawaii. Bibir pantainya yang luas sehingga terlihat seperti hamparan permadani yang indah.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Selong Belanak, mulia dari berenang, bermain pasir pantai, bermain voli pantai, atau hanya sekedar duduk-duduk santai sambil memandang lautan yang luas dengan ombaknya yang cukup tenang.

Lokasi pantai Selong belanak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket masuk gratis, hanya dikenakan tarif parkir.

6. Desa Sade

Desa Sade Suku Sasak Lombok

Desa Sade merupakan wilayah yang ditempati oleh Suku Sasak, yang masih memegang teguh nilai budaya dan adat istiadat. Maka dari itu, wisatawan yang datang harus mentaati aturan yang telah dibuat oleh pengelola selama mengunjungi Desa Sade.

Ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di Desa Sade, seperti melihat rumah tradisional Desa Sade, melihat proses pembuatan kain tenun dan dapat membeli hasil karya seni mereka untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang.

Lokasi Desa Sade berada di Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Untuk mengunjungi desa adat Suku Sasak ini tidak dipungut biaya apapun untuk saat ini, namun Anda bisa membeli oleh-oleh khas Desa Sade.

7. Desa Sukarara

Tenun di Desa Sukarara Lombok
IG @virallombok

Desa Sukarara merupakan desa wisata yang terkenal sebagai penghasil kerajinan tenun songket. Selain bisa membeli oleh-oleh berbagai kain tenun dan pernak-pernik khas Lombok, wisatawan juga bisa mencoba belajar membuat tenun bersama pakarnya.

Di Desa Sukarara, wisatawan tidak hanya bisa melihat para pengrajin tenun, namun juga bisa ikut belajar membuat tenun. Selain itu, wisatawan juga bisa memakai pakaian adat Suku Sasak dan berfoto menggunakan pakaian adat tersebut.

Lokasi Desa Sukarara terletak di Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket masuk desa wisata Sukarara mulai dari Rp 5.000 per orang, sudah termasuk biaya sewa pakaian adat Suku Sasak dan aktivitas menenun.

Itulah beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika berada di Lombok Tengah atau sedang berada di kawasan Mandalika. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa mengenal budaya dan adat istiadat Suku Sasak yang masih terjaga.

Menyusuri Surga Tersembunyi di Lombok Utara

Menyusuri Surga Tersembunyi di Lombok Utara

Lombok Utara menjadi tujuan wisata berikutnya yang wajib dikunjungi saat liburan, ada banyak destinasi dengan suguhan pemandangan yang mempesona. Tidak heran, jika wilayah di bagian utara Provinsi Nusa Tenggara Barat ini jadi primadona wisatawan.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata Lombok Utara terbaik, yang kerap dijuluki Surga Tersembunyi di Timur Indonesia. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau di Lombok Utara yang bebas dari kendaraan bermotor, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantainya dengan tenang dan damai. Selain itu, Gili ini juga memiliki alam bawah lautnya yang sangat indah.

Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling dan diving untuk melihat kawanan ikan dan terumbu karang yang masih terjaga. Jika tidak bisa menyelam, maka bisa ikut tour glass bottom boat yang bisa melihat keindahan bawah laut dari bagian bawah kapal.

Harga tiket masuk Gili Trawangan seikhlasnya saja, sementara untuk menikmati wahana atau fasilitas yang diinginkan akan dikenakan tarif. Lokasi Gili Trawangan terletak di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

2. Gili Meno

Gili Meno Lombok

Gili Meno menjadi tujuan wisata berikutnya di Lombok Utara yang cocok dikunjungi oleh pasangan yang ingin berbulan madu. Suasana gili yang tenang ditambah pesona keindahan alamnya yang menawan sehingga akan menjadi sangat romantis.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Meno adalah berkeliling pantai dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana sekitar. Selain itu, Anda bisa mencoba menyelami bawah lautnya yang dihiasi terumbu karang indah dan ikan berwarna-warni.

Harga tiket masuk Gili Meno masih digratiskan, Anda hanya cukup bayar sewa perahu atau fasilitas pendukung lainnya. Lokasi Gili Meno tidak jauh dari Gili Trawangan di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

3. Gili Air

Gili Air Lombok

Gili Air merupakan salah satu dari tiga gili di Lombok Utara yang pesona keindahannya sudah mendunia, suasananya yang masih sepi dan hening sehingga cocok bagi Anda yang mendambakan kedamaian, untuk melepas penat dari kesibukan.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Gili Air, mulai dari duduk santai atau berjemur di atas pasir pantainya hingga melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya yang menakjubkan.

Harga tiket masuk Gili Air masih digratiskan, Anda hanya perlu bayar tiket perahu saja dan fasilitas pendukung wisata lainnya. Adapun lokasi Gili Air terletak di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

4. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Lombok Utara. Lokasi wisata ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan udaranyaย  dan indahnya pemandangan sekitar air terjun yang masih asri.

Air Terjun Sendang Gile memiliki ketinggian kurang lebih 600 meter diatas permukaan laut, dengan kedalaman sungai sekitar 31 meter. Anda bisa melakukan aktivitas seperti foto-foto atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati keindahannya.

Harga tiket masuk Air Terjun Sendang Gile sekitar Rp 10 ribu, harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah. Jika tertarik mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, lokasinya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

5. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian mencapai 42 meter, dimana nuansa alamnya sangat terasa karena masih banyak pepohonan hijau, udara di sekitarnya pun terasa sejuk, cocok dijadikan wisata alternatif ketika berkunjung ke Lombok Utara.

Air Terjun Tiu Kelep bisa menjadi lokasi yang pas untuk merelaksasi pikiran dan tubuh dari rutinitas pekerjaan. Anda bisa mencoba gelar tikar di area sekitar dan duduk santai di sana, sambil menikmati percikan air terjun yang mengalir.

Harga tiket masuk Air Terjun Tiu Kelep sekitar Rp 10 ribu, belum termasuk biaya pemandu wisata jika dibutuhkan. Lokasi Air Terjun Tiu Kelep terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

6. Masjid Bayan Beleq

Masjid Bayan Beleq Lombok
@varenz88

Bosan dengan wisata alam? Anda bisa mengunjungi wisata religi ke Masjid Bayan Beleq, yang merupakan masjid tertua di Lombok yang bangunannya menjadi situs cagar budaya yang dilindungi dan dipelihara oleh pemerintah setempat.

Masjid ini terlihat seperti rumah tradisional masyarakat Bayan dan memiliki bentuk yang unik, atap masjid berbentuk tumpang yang tersusun rapi, lantai tanah masjid berupa susunan batu kali dan dinding dari anyaman bambu.

Harga tiket masuk tempat wisata religi Masjid Bayan Beleq tidak dipungut biaya sepeser pun. Jika tertarik berkunjung, lokasi Masjid Bayan Beleq terletak di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

7. Pantai Sire

Pantai Sire Lombok Utara

Pantai Sire merupakan salah satu pantai di Lombok Utara yang cocok dikunjungi bersama keluarga, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, pastinya aman dikunjungi oleh remaja dan anak-anak yang ingin berlibur di pantai.

Selain pemandangannya yang indah, pantai Sire juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil melihat gunung Rinjani. Anda bisa berenang karena ombaknya tidak besar, Anda juga bisa menangkap ikan kecil yang bentuknya lucu.

Harga tiket pantai Sire masih digratiskan untuk saat ini, di sekitar pantai juga tersedia penginapan jika ingin bermalam. Lokasi pantai Sire terletak di Desa Sire, Kecamatan Tanjung, kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Demikian informasi seputar tempat wisata Lombok Utara yang bisa dikunjungi saat liburan, ada banyak destinasi yang menawarkan suasana yang tenang sehingga cocok untuk merelaksasi pikiran dan tubuh. Yuk, berwisata di Lombok Utara!

Pesona Keindahan Alam Lombok Barat

Pesona Keindahan Alam Lombok Barat

Lombok Barat menjadi tujuan wisata berikutnya yang wajib dikunjungi, terutama bagi yang bingung mencari tempat wisata terbaik di Pulau Lombok. Di wilayah ini ada banyak objek wisata yang menawarkan keindahan alam menakjubkan.

Tempat wisata Lombok Barat didominasi oleh wisata bahari, di wilayah ini ada banyak pulau kecil atau gili dengan pemandangan yang memanjakan mata. Mau tahu destinasi wisata apa saja yang ditawarkan di Lombok Barat? Berikut ulasannya.

1. Gili Nanggu

Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu merupakan salah satu pulau cantik di Lombok Barat yang menawarkan keindahan alam bawah lautnya yang eksotik, ada berbagai biota laut yang dapat Anda lihat secara langsung dengan cara menyelam atau snorkeling.

Selain itu, Gili Nanggu juga memiliki hamparan pasir pantai putih yang lembut bersanding dengan air laut berwarna biru jernih. Tak hanya itu, suasana Gili Nanggu yang tenang sehingga kerap dipilih sebagai destinasi bulan madu pengantin baru.

Harga tiket masuk Gili Nanggu tidak ada, hanya saja untuk berkunjung ke pulau eksotik ini harus menyewa kapal. Adapun lokasi Gili Nanggu terletak di Desa Batu Kijuk, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Tertarik mengunjunginya?

2. Gili Kedis

Tour Gili Kedis Lombok

Gili Kedis merupakan pulau kecil yang menawan dengan hamparan pasir pantai putih dan air laut berwarna biru yang sangat jernih. Dekat dengan gili ini, Anda juga bisa menemukan hamparan karang perairan dangkal yang dipenuhi ikan-ikan kecil.

Ukuran yang kecil, Anda bisa mengelilingi Gili Kedis dengan berjalan kaki dalam waktu kurang lebih lima menit. Sambil berkeliling, Anda bisa menikmati perbukitan hijau. Selain itu, bisa mencoba snorkling melihat keindahan bawah lautnya.

Harga tiket masuk Gili Kedis saat ini masih gratis, Anda hanya perlu membayar sewa perahu dan peralatan snorkeling jika dibutuhkan. Lokasi Gili Kedis berada di Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

3. Gili Sudak

Tour Gili Sudak Lombok

Gili Sudak merupakan tempat wisata bahari yang masih asri dan belum terjamah oleh kendaraan bermotor maupun cidomo, suasananya tenang dan damai sehingga cocok untuk menghabiskan waktu liburan di Lombok Barat bersama orang tercinta.

Sama seperti halnya Gili lainnya di Pulau Lombok, Gili Sudak memiliki pasir pantai putih dan air laut kebiruan. Selain itu, keindahan alam bawah lautnya pun tidak kalah keren, sehingga sayang jika tidak mencoba menyelam atau snorkeling di Gili ini.

Harga tiket masuk Gili Sudak masih gratis, hanya saja perlu sewa kapal untuk bisa sampai ke tempat wisata ini. Jika tertarik berkunjung, lokasi Gili Sudak berada di Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

4. Bukit Malimbu

Wisata Sunset di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu menjadi tempat wisata berikutnya yang harus dikunjungi saat di Lombok Barat. Dari atas bukitnya, Anda bisa melihat momen matahari tenggelam atau terbit, sambil foto dengan latar pemandangan sekitar bukit yang indah.

Tidak hanya menyaksikan sunset atau sunrise, dari atas bukit Malimbu bisa melihat pemandangan Gunung Agung di Bali, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, serta beberapa perbukitan kecil lainnya yang menambah keindahan area sekitar.

Harga tiket masuk bukit Malimbu masih gratis alias tidak dipungut biaya apapun, Anda hanya perlu bayar tarif parkir kendaraan saja. Adapun lokasi bukit Malimbu terletak di Kecamatan Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

5. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang, serta air lautnya yang jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu disini untuk berenang, berjemur, snorkeling, atau hanya sekedar bermain di tepi pantai.

Selain itu, terumbu karang di pantai Senggigi pun masih terpelihara dengan baik. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa tempat wisata Lombok Barat ini menjadi destinasi snorkeling yang diminati oleh wisatawan.

Harga tiket masuk pantai Senggigi sekitar Rp 15 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan alamnya. Adapun lokasi pantai Senggigi berada di Jl. Raya Senggigi KM 6-10, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Itulah beberapa tempat wisata Lombok Barat yang dapat di eksplor, ada banyak sekali destinasi terbaik yang dapat Anda kunjungi yang mungkin tidak akan cukup satu hari, karena memang Lombok terkenal dengan tempat wisatanya yang mempesona.

Tempat Wisata Eksotik di Lombok Timur

Tempat Wisata Eksotik di Lombok Timur

Lombok Timur merupakan wilayah yang berada di sebelah timur Pulau Lombok, di wilayah ini terdapat banyak tempat wisata eksotik yang bisa dikunjungi saat berlibur dan menjadi alternatif tujuan wisata berikutnya ketika berkunjung ke Pulau Lombok.

Adapun tempat wisata Lombok Timur berupa pulau kecil yang indah, tidak kalah dengan wisata lainnya yang ada di Pulau Lombok. Berikut daftar tempat wisata di Lombok Timur.

1. Pantai Pink

Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink merupakan tempat wisata favorit di Lombok Timur, pantai ini memiliki keunikan dari pasir pantainya yang berwarna pink. Begitu pun dengan pemandangan sekitarnya yang dapat memanjakan mata, belum lagi keindahan alam bawah lautnya.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai pink, tidak hanya sekedar duduk santai di tepi pantainya, namun Anda juga bisa berenang atau menyelam melihat bawah lautnya yang menakjubkan yang bisa memberikan pengalaman berkesan.

Harga tiket masuk ke pantai Pink Rp 10 ribu untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara dibanderol Rp 50 ribu. Adapun lokasi pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

2. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit pulau Lombok
IG @nickcheong11

Tanjung Ringgit menjadi tempat wisata paling ujung di Lombok Timur, lokasinya pun sangat terpencil sehingga belum banyak yang tahu tempat wisata ini. Meskipun demikian, Tanjung Ringgit menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Tanjung Ringgit memiliki bukit karang dan batuan karst yang menjorok ke perbatasan Selat Alas dan Samudera Hindia. Meskipun tempatnya terpencil, namun pemandangan alam di puncak tanjung sangatlah indah untuk melihat matahari terbit.

Harga tiket masuk ke Tanjung Ringgit masih gratis alisa tidak dipungut biaya, hanga saja untuk ke tempat ini butuh perjuangan. Adapun lokasinya berada di Kelurahan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

3. Gili Sulat dan Gili Lawang

Gili Sulat dan Gili Lawang Lombok
IG @eastlombokspearfishing

Gili Sulat dan Lawang merupakan dua buah pulau kecil yang dilewati Garis Wallace, terletak berada di sebelah timur bagian utara Pulau Lombok, yang berbatasan dengan Selat Alas yang memisahkan Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa.

Gili Sulat dan Gili Lawang memiliki air laut yang tenang dan ombak yang tidak kuat. Selain itu, banyak ikan kecil beraneka warna dan terumbu karang. Maka sayang melewatkan berenang atau menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Harga tiket masuk Gili Sulat dan Gili Lawang sepertinya masih gratis. Jika Masa tertarik mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya berada di Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Yuk, berlibur ke pulau ini!

4. Gili Kondo

tour Gili Kondo Lombok
IG @satria_life_in_motion

Gili Kondo merupakan pulau kecil yang menyimpan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Pemandangan bawah lautnya memang indah, maka tidak heran jikaย  banyak wisatawan yang melakukan snorkeling atau diving di area ini.

Selain itu, Gili Kondo juga memiliki pasir pantai putih yang halus, jika terkena sinar matahari akan tampak berkilauan. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang ingin berjemur di tepi pantai sambil melihat pemandangan laut birunya dengan air yang jernih.

Harga tiket masuk ke Gili Kondo masih gratis, namun ada biaya sewa kapal atau peralatan snorkeling jika dibutuhkan. Lokasi Holi Kondo terletak di Kelurahan Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia. Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

5. Tanjung Bloam

Wisata Tanjung Bloam Lombok
IG @nirwanmulyawardana

Tanjung Bloam merupakan tempat wisata di Lombok Timur, sekaligus sebagai tempat penangkaran penyu. Maka dari itu, tempat ini cocok untuk wisata edukasi sambil menikmati keindahan pantai pasir putihnya yang alami bersama anggota keluarga.

Selain bisa melihat pemandangan alamnya yang indah, Anda juga bisa melihat kehidupan masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan, sering terlihat melaut dan mencari ikan dilaut lepas. Hal ini tentunya menjadi pemandangan yang luar biasa.

Harga tiket masuk Tanjung Bloam cukup lumayan sekitar Rp 150 ribu, tapi semua terbayar dengan keindahan alamnya. Adapun lokasi Tanjung Bloam terletak di desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

6. Sembalun

Wisata ke Sembalun Lombok Timur

Sembalun merupakan sebuah daerah di lereng Gunung Rinjani yang dikenal dengan keindahan panorama perbukitan yang mempesona, tempat dengan area perbukitan ini biasanya sering dimanfaatkan untuk kegiatan bermain paralayang.

Selain itu, Anda bisa melakukan kegiatan seru seperti memetik stroberi. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa ikut belajar membuat kain tenun secara tradisional. Jadi tidak hanya menikmati alam, namun bisa belajar tentang kebudayaannya.

Harga tiket masuk Sembalun seperti gratis, namun untuk ikut kegiatan disana kemungkinan dikenakan biaya. Jika tertarik berkunjung, maka bisa kunjungi lokasi Sembalun di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Itulah informasi tentang tempat wisata Lombok Timur yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya, dimana di wilayah ini ada banyak objek wisata bahari yang menawarkan pesona keindahan alam yang masih alami dan terjaga.

Alasan Harus Pergi Wisata ke Lombok

Alasan Harus Pergi Wisata ke Lombok

Pulau Lombok menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara, hal ini tidak lepas dari banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi tanpa perlu merogoh kocek. Asfan alasan utama harus berwisata ke Lombok sebagai berikut:

1. Biaya Terjangkau

Liburan di Lombok biayanya relatif terjangkau, cocok untuk pasangan atau yang ingin berbulan madu sekaligus berwisata menjelajahi pulau Lombok. Dua hingga tiga juta rupiah sudah sangat cukup untuk yangย  ingin berwisata versi budget di Pulau Lombok.

2. Transportasi Memadai

Tersedia berbagai transportasi untuk mengunjungi pulau Lombok, mulai dari pesawat yang sudah banyak menuju Lombok, atau naik kapal juga bisa dilakukan, bahkan jika memiliki jiwa petualang bisa melajukan road trip dari kota asal menuju Lombok.

3. Penginapan Murah

Penginapan Murah
IG @hoteldilombok_

Ada banyak penginapan di Lombok mulai dari hostel, losmen, hitel hingga penginapan mewah bintang lima. Maka dari itu, tidak perlu khawatir ketika memiliki rencana liburan di Lombok untuk berwisata bersama keluarga dalam beberapa hari.

4. Banyak Destinasi Wisata

Banyak Destinasi Wisata
IG @indahwedhasari

Pulau Lombok memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat hingga Lombok Timur. Ada banyak pilihan tempat wisata favorit yang dapat diakses dengan mudah dan biaya terjangkau.

5. Penduduk Ramah

Penduduk Lombok terkenal sangat ramah terhadap pendatang atau wisatawan, mereka tidak segan menjamu dengan hidangan terbaik. Hal ini tentunya akan membuat wisatawan nyaman dan selalu ingin kembali lagi berkunjung ke Pulau Lombok.

Itulah beberapa alasan harus mengunjungi Pulau Lombok sebagai tujuan destinasi wisata terbaik dan favorit wisatawan. Anda tidak perlu bingung, karena apa yang dibutuhkan selama wisata bakal terpenuhi sehingga bisa liburan dengan tenang dan nyaman.

Demikian pembahasan seputar tempat wisata Lombok terbaik dan populer di kalangan wisatawan, semoga bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan bagi yang ingin mengisi waktu liburan bareng keluarga atau pasangan. Selamat berlibur!