7 Pantai Labuan Bajo Yang Tawarkan Pesona Alam Menakjubkan

Pantai Pulau Kanawa

Wisata Pantai Labuan Bajo banyak menyimpan sejuta keindahan alam tersembunyi, yang menyuguhkan panorama alam asri dan juga eksotis. Yang tentu akan membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih berkesan, karena pesona yang ditawarkan sangat indah dan mempesona.

Wisata yang ada di Labuan Bajo memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik itu dari kalangan wisatawan domestik hingga mancanegara. Tidak sedikit wisatawan juga yang menjadikan Labuan Bajo sebagai wisata favorit mereka.

Karena memang keindahan alam dan juga daya tarik dari wisata nya sangat unik dan menarik, sehingga sangat wajib untuk dikunjungi. Saat musim libura tiba di setiap wisata Labuan Bajo akan ramai oleh pengunjung, yang berbondong bondong datang untuk menyaksikan pesona alam dari wisata Labuan Bajo, terutama wisata pantai nya yang indah nan memukau.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas 7 destinasi wisata pantai Labuan Bajo yang menawarkan pesona alam menakjubkan, dan sangat wajib untuk Anda kunjungi bersama orang terkasih seperti pasangan, keluarga bahkan sahabat terdekat Anda.

Ciptakan momen liburan mengunjungi pantai terindah di Labuan Bajo bersama orang yang istimewa, dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Ini Dia 7 Wisata Pantai Labuan Bajo Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pantai Pink

Pantai Pink Labuan bajo
Wisata seru di Pantai Pink Labuan Bajo NTT

Pantai Pink Labuan Bajo merupakan salah satu wisata pantai terunik yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dimana pantai ini masuk dalam 7 keajaiban dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink yang unik dan mempesona.

Dari keunikan warna pasirnya ini mampu memikat hati banyak wisatawan untuk datang berkunjung, dari wisatawan domestik hingga wisatawan luar negeri sudah sangat banyak yang sudah mengunjungi wisata pantai pink di Labuan Bajo ini.

Disini Anda bisa menyaksikan langsung eksotisnya pantai dengan pasir berwarna merah muda atau pink yang menakjubkan, dengan udara yang segar dan juga panorama alam di sekitar yang mempesona menambah daya tarik pantai Labuan Bajo ini menjadi lebih memukau.

Warna pasir ini dulu nya berasal dari pigmen berwarna merah pada koral yang ada di laut, pigmen ini berasal dari hewan laut yang nama nya Foraminifera.

Yang kemudian koral koral ini terbawa arus laut menuju pesisir pantai dan hancur, serpihan nya tersebut tercampur dengan pasir putih sehingga menghasilkan warna merah muda atau pink yang sangat cantik dan indah.

2. Pantai Pede

Pantai Pede Labuan Bajo
Pantai Pede Labuan Bajo @callme_osinta

Pantai Pede di Labuan Bajo adalah salah satu pantai yang masih sangat asri dan eksotis, karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan alam di pantai ini sangat mempesona dengan suasana yang alami, dengan air laut berwarna biru menawan terlihat jernih dan bersih.

Jika Anda meginginkan liburan ke pantai dengan suasana yang masih alami, Anda bisa berkunjung ke wisata Pantai Pede ini. Rasakan sensasi wisata di Pantai Labuan Bajo yang eksotis dengan panorama alam mempesona, yang siap membuat liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan.

3. Pantai Waecicu

Pesona Pantai Waecicu
Pesona Pantai Waecicu @ayam.41

Pantai Waecicu di Labuan Bajo menawarkan pesona alam memikat dengan garis pantai berpasir putih yang panjang, ditambahkan dengan perbukitan berwarna hijau di sekitar yang menyegarkan mata saat memandang.

Ombak di pantai Waecicu Labuan Bajo ini juga sangat tenang dengan kondisi pantai yang bersih, sehingga sangat cocok digunakan dalam kegiatan bersantai bersama keluarga tercinta seperti berenang dan juga bermain air.

4. Pantai Wae Rana

Pantai Labuan Bajo yang bernama Wae Rana berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat yang memiliki keindahan alam yang mempesona, dengan lautan berwarna biru yang indah dan luas. Anda juga bisa menyaksikan dari kejauhan beberapa gugusan pulau kecil yang menawan.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di wisata pantai Labuan Bajo ini bisa berupa berenang, bermain air, bermain pasir, berfoto ataupun duduk santai bersama keluarga tercinta sembari menikmati udara segar dan juga pemandangan alam nya yang eksotis.

5. Pantai Pulau Padar

Pantai Pulau Padar
Pantai Pulau Padar @santun_rb

Pulau Padar menyuguhkan pesona alam yang sangat luar biasa dari atas ketinggian, namun pantai di pulau ini juga tidak kalah luar biasa nya loh. Karena di pantai Labuan Bajo ini Anda bisa merasakan sensasi wisata yang segar dan alami, dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Pulau Padar memiliki 3 teluk yang indah, yang masing – masing teluk memiliki keindahan dan keunikan pantai tersendiri. Hal ini lah yang membuatnya selalu menjadi wisata primadona wisatawan, karena tidak akan pernah bosan untuk di saksikan keindahannya.

Pantai di Pulau Padar juga memiliki sebutan sebagai pantai 3 warna, karena setiap teluk memiliki warna pasir yang berbeda. Seperti diantaranya adalah berwarna merah muda, putih dan juga pasir dengan warna gelap.

6. Pantai Pulau Kanawa

Pantai Pulau Kanawa
Pantai Pulau Kanawa @bayoeaf

Pulau Kanawa Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur memiliki keindahan pantai yang sangat mempesona, memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putih yang seakan bersinar bila terkena sinar matahari.

Ditambah dengan langit biru bersama awan putih yang sangat mempesona, akan menjadi panorama alam yang sangat terasa menyegarkan saat di pandang.

Ombak di pantai Labuan Bajo ini juga sangat tenang sehingga Anda bisa menikmati ketenangan tersendiri disini, sembari menyaksikan pesona alam yang memukau dari luas nya lautan biru dan juga pepohonan rindang yang ada di sekitar pulau.

7. Pantai Manjarite

Pantai yang ada di Pulau Manjarite ini menyuguhkan pesona alam yang sangat eksotis, dengan hamparan lautan luas bergradasi biru toska yang indah. Pasir di pantai Labuan Bajo ini berwarna putih bersih, sehingga sangat nyaman di pandang mata.

Dengan tipe ombak yang cukup tenang sehingga banyak digunakan wisatawan untuk bermain air dan juga berenang bersama keluarga tercinta mereka. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan disini adalah berjemur, duduk santai di pinggir pantai nya, dan juga snorkeling.

Anda bisa menghabiskan waktu berlibur di pantai Manjarite dengan kegiatan snorkeling, melihat lebih dekat kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Berjumpa langsung dengan binatang laut yang unik dan indah seperti ikan hias yang berwarna warni dan juga terumbu karang yang masih terjaga keasriannya.

Itu dia 7 wisata pantai Labuan Bajo yang wajib untuk Anda kunjungi, jangan lupa ajak keluarga, sahabat dan pasangan Anda berlibur ke pantai di Labuan Bajo. Bersama sama menikmati pesona alamnya yang menawan, akan membuat liburan semakin seru dan juga menyenangkan.

Dari 7 wisata pantai diatas manakah yang menjadi favorit Anda? Bila berkunjung ke Nusa Tenggara Timur pastikan untuk mengunjungi wisata pantai favorit Anda diatas ya. Agar liburan Anda semakin seru dan berkesan dengan mengunjungi pantai terindah di Labuan Bajo.

Demikian artikel yang kami buat semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi tujuan liburan Anda dan keluarga ya. Selamat Berlibur ūüôā

Share yuk