3 Spot Manta Point Snorkeling Terbaik di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur!

manta point komodo

Manta Point Labuan Bajo adalah tempat wisata yang sangat di gemari oleh pecinta bawah laut, karena disini merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling. Karena bisa mengintip lebih dekat kehidupan bawah laut yang mempesona, dengan berbagai hewan laut yang unik dan juga langka.

Daya tarik utama yang ada di spot snorkeling ini adalah adanya Manta Ray atau ikan pari yang hanya bisa Anda jumpai di timur Indonesia ini. Tidak hanya itu disini Anda juga bisa melihat terumbu karang yang masih sangat alami, serta berbagai jenis ikan laut yang unik dengan warna yang sangat cantik.

snorkeling di manta point komodo
snorkeling di manta point komodo Labuan Bajo

Menjelajahi pesona bawah laut di Manta Point ini akan menjadikan salah satu pengalaman berlibur yang sangat seru untuk Anda, karena keindahan alam bawah laut di spot ini sangat menakjubkan, sehingga sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Jika Anda menginginkan suasana liburan yang tenang dan sepi, Anda bisa memilih jadwal selain musim liburan. Karena saat musim liburan tiba di wisata Labuan bajo ini akan sangat ramai oleh pengunjung, sehingga untuk Anda yang menginginkan suasana liburan yang tenang akan sedikit sulit mendapatkannya.

diving di manta point
IG @taufiktobay

Kecuali Anda berkunjung ke wisata Pulau Bidadari, di Pulau Bidadari Anda bisa merasakan sensasi berada di pulau pribadi sehingga Anda bisa dengan puas merasakan liburan dengan suasana yang sunyi dan juga damai, cocok untuk merilsasikan pikiran yang jneuh akibat aktivitas keseharian yang membosankan.

Di bawah ini kita akan membahas ulasan lengkap tentang keindahan alam yang disuguhkan wisata Manta poin, jadi pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai ya, agar tidak ketinggalan informasi yang menarik di salah satu tempat terindah wisata NTT ini.

Keindahan Taman Bawah Laut Manta Point Yang Sangat Menakjubkan!

Pemandangan taman bawah laut yang ditawarkan spot Manta Ray disini sangat memanjakan mata, jadi sangat cocok dikunjungi oleh Anda sang pecinta bawah laut. Menjelajahi taman bawah laut sembari menyaksikan kehidupan bawah laut dengan berbagai penghuni biota lautan yang unik dan langka, seakan menjadi impian untuk semua orang.

Snorkeling di Manta Point Labuan Bajo
Snorkeling di Manta Point Labuan Bajo

Terkenal akan kaya biota laut nya, Labuan Bajo menjadi destinasi yang sangat wajib untuk Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang sangat menggemari keindahan taman bawah laut. Karena disini Anda akan menyaksikan akuarium raksasa yang sangat menakjubkan.

Menjelajahi taman bawah laut bersama ikan Manta tentu akan menjadi satu pengalaman yang menyenangkan, jadi kami sarankan Anda membawa kamera anti air agar bisa mengabadikan moment snorkeling terbaik bersama ikan Manta di spot snorkeling terbaik Labuan Bajo ini.

Saat berwisata bersama kami Gumilang Tour, Anda akan menempuh perjalanan menuju Manta Point ini kurang lebih 25 menit dari wisata pantai pink. Jadi dalam waktu sehari jadwal liburan anda tidak akan mengunjungi satu objek wisata saja, namun akan mengunjungi beberapa objek wisata yang indah dan tentu nya menarik di Labuan Bajo.

Yang pasti akan membuat liburan Anda bersama keluarga di Labuan Bajo jadi lebih seru, menyenangkan dan juga berkesan. Karena setiap destinasi wisata di Labuan Bajo NTT menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda, dengan keunikan dan daya tarik nya masing – masing.

Ini 3 Spot Terbaik di Manta Point Labuan Bajo

1. Spot Manta Sighting

manta point komodo
Snorkeling dengan Ikan Pari foto by IG @taufiktobay

Spot pertama ini adalah spot terbaik untuk menyaksikan dan bertemu langsung dengan ikan Manta atau Ikan pari, bahkan Anda juga bisa menjumpai ikan pari terbesar nya di spot ini yang ukurannya bisa mencapai 3 meter.

Spot ini juga menjadi spot favorit wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal saja wisatawan dari berbagai negara pun datang untuk menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan ikan pari khas di Labuan Bajo.

Hal ini menjadikan spot Manta Sighting selalu ramai oleh wisatawan, karena keindahan alam dan juga ikan pari yang unik dan menarik ini sangat wajib untuk dikunjungi.

2. Spot Koloni Ubur – Ubur

Spot ke 2 ini adalah Koloni Ubur – Ubur, Anda akan menyaksikan banyak ubur ubur disini. Ubur – ubur ini adalah makanan dari ikan pari, sehingga nanti nya jangan kaget jika Anda melihat ikan pari sedang berkumpul menikmati makanan nya yaitu ubur – ubur.

Panorama alam bawah laut yang indah ditambah dengan pemandangan ikan pari yang unik bersamaan dengan ada nya ubur – ubur, akan menciptakan pemandangan bawah laut yang sangat menarik. Ini akan menjadi salah satu momen terbaik dan tidak akan terlupakan bagi Anda.

3. Terumbu Karang yang cantik

Ekosistem terumbu karang di spot manta point ini tidak terlalu banyak bisa Anda jumpai, karena ekosistemnya turun dikarenakan adanya pengeboman liar. Namun Anda masih bisa menyaksikan beberapa terumbu karang yang cantik, dengan berbagai bentuk yang unik dan masih alami.

Ketiga spot diatas bisa Anda nikmati dengan cara snorkeling ataupun diving, bagi Anda yang tidak jago dalam berenang Anda bisa snorkeling dengan menggunakan alat pelampung. Sehingga Anda tetap bisa menikmati keindahan taman bawah laut dengan rasa nyaman karena sudah menggunakan pelampung.

Untuk alat snorkeling, pelampung dan juga diving sudah tersedia disini, Anda bisa menghubungi kami untuk kelengkapan peralatan ini. Agar nantinya Anda dan keluarga ataupun kerabat terdekat bisa menikmati liburan di spot spot terbaik Manta Ray, dengan menyenangkan tanpa terkendala peralatan atau lainnya.

Bagi Anda yang pemula jangan khawatir karena setiap perjalanan wisata bersama Gumilang Tour, Anda akan ditemani oleh tim kami yang tentunya sudah berpengalaman dalam bidangnya. Yang akan membimbing dan menemani setiap perjalanan wisata Anda di Labuan Bajo NTT ini.

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam manta point lebih lama, Anda bisa menggunakan fasilitas penginapan di kapal. Fasilitas di kapal sangat lengkap, tempat istirahat makan pagi, siang dan juga malam bisa Anda nikmati juga di atas kapal.

Lebih nya Anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset dan juga sunrise yang sangat indah, jika menggunakan fasilitas penginapan kapal layar kami. Jika Anda tertarik Anda bisa menghubungi kami untuk harga liburan menyenangkan dengan fasilitas yang terbaik.

Dari ke 3 spot snorkeling diatas, spot mana yang paling ingin Anda kunjungi? yuk rencanakan liburan Anda ke Manta Point bersama orang terkasih, ciptakan momen liburan yang berkesan dan tak terlupan bersama Gumilang Tour.

Demikianlah artikel yang kami buat mengenai Spot terbaik untuk snorkeling di Labuan Bajo NTT, yaitu Manta Point. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda, semoga liburan Anda lebih berkesan dengan mengunjungi wisata taman bawah laut di Manta Ray ya. Terima Kasih ūüôā

Share yuk