Tiket Pesawat ke Labuan Bajo, Cek Disini Untuk Perinciannya

tiket pesawat ke labuan bajo
Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tiket Pesawat Ke Labuan Bajo merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Kota ini memiliki beragam fasilitas dan keindahan alamnya. Fasilitas-fasilitas yang ada seperti pusat pemerintahan, pendidikan, perdagangan dan jalur transportasi atau perhubungan.

Karena merupakan kota sekaligus desa yang elok menjadikan pariwisata sebagai sektor potensialnya.

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menikmati waktu libur di Nusa Tenggara Timur, harus singgah di Labuan Bajo terlebih dahulu. Di tempat inilah berbagai jalur transportasi baik jalur laut maupun jalur udara tersedia.

Selain destinasi wisata, tempat ini juga merupakan jalur perdagangan para suku Bajo dan Bugis dari Makassar. Maka dari itu berdirilah pelabuhan besar seperti pelabuhan Ferry Labuan Bajo, Pelabuhan Penni dan Bandara Udara Komodo.

Untuk Anda yang berasal dari luar daerah NTT ataupun luar negeri, bisa menggunakan pesawat sebagai transportasi Anda menuju daerah ini.

Bandara Komodo Atau Bandara Labuan Bajo

tiket pesawat ke labuan bajo

Bandar Udara Komodo atau bisa di sebut juga Bandara Labuan Bajo merupakan bandara Internasional yang dibaguan secara khusus mengingat potensi wisata di daerah ini.

Bandara yang dibagun sejak tahun 2003 ini merupakan satu-satunya bandara menuju wisata Taman Nasional Komodo. Bandara ini memiliki beragam maskapai dari berbagai tujuan.

Tujuan-tujuan tersebut mulai dari Denpasar atau Bali, Selayar, Ende, Jakarta, Kupang, Bima, Waingapu, Ruteng dan Juga Maumere.

Rute-rute ini akan sangat mudah Anda jangkau untuk bsa menikmati keindahan bumi Bajo serta budayanya yang masih begitu kental. Sebagai warisan nusantra, budaya Bajo masih begitu kental.

Berikut ini beberapa maskapai untuk menuju ke Labuan Bajo diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Aviastat Mandiri. Maskapai yang beroperasi di Bandara Syamsudin Noor, Jakarta Timur ini menjadi salah satu maskapai yang memiliki rute ke Labuan Bajo.
  2. NAM Air. Yaitu salah satu maskapai penerbangan yang juga memiliki rute ke Labuan Bajo. NAM Air ini merupakan anak dari Garuda Indonesia.
  3. Tringana Air Servie. Maskapai ini juga memiliki pusat operasi di Jakarta tepatnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta.
  4. Garuda Indonesia. Pesawat yang satu ini meupakan pesawat yang menghubungkan berbagai bandara internasional. Oleh karena itu, tidak heran jika maskapai ini juga melalui rute Labuan Bajo.

Dengan banyaknya rute yang bisa ditempuh dan maskapai yang beroperasi ke Labuan Bajo termasuk banyak, maka dari itu akan lebih terjangkau tiket pesawat ke Labuan Bajo. Bahkan Wing Air membuka rute baru dari kota Lombok dan Surabaya langsung ke Labuan Bajo.

Oleh karena itu, untuk Anda yang berasal dari Jawa tidak hanya dari Bandara Soekarno Hatta, Anda juga bisa menggunakan rute yang dari Surabaya. Untuk memudahkan dan menghemat biaya ke Labuan Bajo, maka pilihlah rute yang sesuai dengan tujuan.

Walaupun Anda yang berasal dari Jawa bisa mampir di Bali terlebih dahulu baru di sambung dari Bali ke Labuan Bajo.

Untuk lebih menghemat, sebaiknya beli tiket ketika ada promo sehingga uang saku untuk tiket bisa digunakan hal lain. Karena di Labuan Bajo akan ada banyak yang harus dipertimbangkan baik untuk Akomodasi dan juga biaya makan.

Adapun beberapa tips untuk Anda bisa membeli tiket pesawat dengan harga yang murah selain dengan adanya promo. Diantaranya sebagai berikut:

  • Memanfaatkan Waktu Longgar di Luar Waktu Liburan

Seperti yang Anda ketahui, bahwa tujuan ke Labuan Bajo salah satunya adalah mengisi waktu liburan.

Sebagai destinasi wisata, kota ini selalu menjadi buruan para wisatawan. Waktu tersebut merupakan momen yang berharga bagi para maskapai, karena pada waktu itu, biasanya harga tiket akan semakin mahal.

Oleh karena itu, bisa mengambil waktu kerja untuk izin berlibur atau memesan jauh-jauh hari sebelum datang waktu libur. Cara ini akan lebih aman, sehingga uang Anda tidak terbuang begitu saja.

  • Lakukan Penerbangan yang Menyambung atau Transit

Cara ini bisa Anda lakukan dengan catatan punya banyak waktu. Seperti halnya Anda yang berasal dari Jakarta bisa transit di Bali terlebih dahulu.

Bisanya tiket pesawat yang ditawarkan jauh lebih murah. Atau bisa juga dengan menggunakan alternatif transportasi lain.

Maksudnya adalah pertama berangkat Anda tidak langsung menggunakan Pesawat terbang, akan tetapi bisa menggunakan mobil atau bus. Hingga akhirnya pada titik tertentu Anda menyambungnya menggunakan Pesawat sampai ke Labuan Bajo.

  • Melakukan Perbandingan Harga Tiket melalui Aplikasi Online

Banyak aplikasi yang menawarkan jasa penjualan tiket pesawat secara online. Dengan begitu Anda bisa membandingkannya dan memilih tiket pesawat ke Labuan Bajo yang paling murah.

Namun demikian, harus di cek secara berulang agar tidak terjadi penipuan. Pasalnya, sudah banyak sekali kasus penipuan semacam ini.

Walaupun demikian, tidak bisa dipungkiri jika pembelian tiket secara Konvensiaonal justru terkadang ada promo tersendiri. Pada intinya, carailah tiket yang sesua harapan dan tidak begitu banyak biaya yang harus dikeluarkan.

  • Pilih Hari dan Waktu Pemesanan Tiket serta Pemberangkatan

Menurut beberapa penelitian, hari yang efektif untuk Anda memesan tiket secara murah adalah hari Minggu.

Kemudian waktu yang efektif adalah pukul 23.00 sedangkan waktu pemberangkatan sebaiknya hari Selasa atau Rabu. Karena pada waktu-waktu itu biasanya Maskapai menjual tiketnya lebih murah dari biasanya.

Pada pukul 11 malam, biasanya maskapai akan mengancel para reservasi yang tidak aktif. Dengan begitu, secara otomatis semua kelas kabin dibuka. Inilah waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat ke Labuan Bajo.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memperoleh tiket pesawat ke Labuan Bajo yang jauh lebih terjangkau.

Dengan begitu Anda tidak terlalu pusing untuk mengatur biaya berlibur Anda di Pualu Bajo. Labuan Bajo menyimpan beragam panorama yang begitu elok, sebuah kota yang menyimpan berjuta keindahan alam yang lestari.

Tujuan yang paling dinantikan adalah di Pulau Florest salah satunya Taman Nasional Komodo. Selain itu, banyak wisata menarik yang tersembunyi dari pulau indah ini. Maka dari itu, tentu Anda harus menyiapkan segala sesuatu dan yang utama adalah masalah transportasi.

Transportasi ke Labuan Bajo memang yang paling cepat dengan menggunakan pesawat.

Selain itu, banyak pula penginapan disekitar Bandara Komodo sehingga akan lebih strategis dan mudah untuk menjangkau penginapan. Selain memikirkan tiket pergi, Anda juga harus memikirkan tiket untuk pulang.

Oleh sebab itu, sebaiknya ketika pemesanan tiket pesawat ke Labuan Bajo di awal. Anda sekaligus memesan tiket untuk pulang.

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti jangka waktu. Maka dari itu, sebelum berlibur pastikan timeline perjalanan Anda sudah benar-benar direncanakan.

Jangan sampai melebihi batas, misalnya jarak tiket untuk pulang hanya 2 hari ketika pemesanan, Anda justru melebihinya. Jika masih bisa dibatalkan dan belum melakuakan transaksi tidak mengapa. Namun jika sudah maka akan sangat rugi. Oleh karena itu, perencanaan juga hal yang penting.

Leave a Replay