Pulau Komodo Tour Tempat Yang Tepat Untuk Menikmati Liburan Seru

pulau komodo tour
Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Pulau Komodo Tour – Merencanakan liburan memang menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Apalagi jika pergi liburannya bersama dengan keluarga, pasangan, ataupun teman terdekat.

Oleh karena itu, terkadang sebagian orang sudah membuat daftar liburan jauh-jauh hari dan membooking transportasi serta akomodasi lainnya yang dibutuhkan selama liburan.

Bagi sebagian orang, pergi berlibur adalah kebutuhan karena dianggap mampu menyegarkan otak dan bisa menghilangkan rasa jenuh akibat menjalankan aktivitas sehari-hari yang terkesan monoton.

tour ke pulau komodo

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tujuan liburan Anda sebelumnya.

Anda bisa memilih destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata kuliner atau bahkan menggabungkan seluruhnya dalam satu kali perjalanan wisata.

Tidak hanya itu saja, sekarang ini ada banyak agen tour yang menawarkan paket-paket liburan dengan harga yang terjangkau. Hal ini tentu saja semakin membuat orang-orang tertarik untuk merencanakan liburan di waktu yang akan datang.

Meskipun memiliki hari libur yang terbatas, tetapi hal tersebut bisa dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk berlibur sejenak.

Wisata alam menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan udara segar ataupun pengalaman yang berbeda. Kekayaan alam Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dari Sabang hingga Merauke pasti akan ada destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Itulah mengapa, banyak orang berkata jika kita harus mengelilingi dan melihat keindahan Indonesia terlebih dahulu sebelum mengagumi keindahan negeri orang.

Pulau Komodo menjadi salah satu dari sekian banyak tujuan destinasi wisata yang dipilih oleh sebagaian masyarakat Indonesia.

Selain menawarkan suasana pantai yang eksotis, pengalaman melihat hewan Komodo secara langsung menjadi hal yang tidak akan terlupakan. Apalagi Komodo merupakan hewan endemik Indonesia yang tidak akan ditemukan di negara lain.

Tentang Pulau Komodo

Pulau Komodo ini terletak di sebelah timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hanya di pulau inilah hewan Komodo dapat berkembang biak dengan baik dan kondisi sekitarnya menjadi habitat yang sangat cocok bagi hewan ini.

Saat ini Pulau Komodo berstatus Taman Nasional yang dikelola secara langsung oleh Pemerintah Indonesia.

Bahkan menurut UNESCO, Pulau Komodo ini menjadi situs warisan dunia yang harus dilindungi. Selain itu, Pulau Komodo ini juga menjadi salah satu dari tujugh keajaiban dunia baru yang diresmikan pada tahun 2013.

Namun ternyata, di Pulau Komodo ini tidak hanya menjadikan hewan Komodo sebagai objek yang bisa dilihat, tetapi juga ada banyak flora endemik lainnya yang hanya bisa Anda temukan di pulau ini.

Salah satunya adalah kayu sepang yang dimanfaatkan oleh warga sebagai obat serta bahan pewarna pakaian alami dan pohon nitak yang dimanfaatkan sebagai obat juga.

Bagi Anda yang menyukai pantai ataupun senang menyelam, maka Anda tidak boleh melewatkan spot-spot untuk menyelam di sekitaran Rinca dan Padar.

Ada banyak sekali spesies ikan dan terumbu karang yang masih hidup di laut Pulau Komodo ini. Selain itu, Anda juga dapat mengeksplorasi pulau-pulau lainnya yang berada di dekat Pulau Komodo ini.

Pulau Komodo Tour

pulau komodo tour

Dengan banyaknya spot yang bisa dikunjungi ketika berada di Pulau Komodo, tidak heran jika banyak orang yang rela menggunakan uang tabungannya untuk pergi berlibur ke pulau ini.

Bahkan tak jarang banyak diantara mereka yang memilih menggunakan private tour agar perjalanan liburan menjadi lebih intim. Sekarang ini bukan menjadi hal yang sulit untuk menemukan agen Pulau Komodo Tour di berbagai tempat.

Biasanya pihak agen tersebut menyediakan paket liburan untuk tiga hari dua malam ataupun empat hari tiga malam dengan meeting point di tempat-tempat tertentu. Untuk pilihan paket tiga hari dua malam, itinerary-nya antara lain sebagai berikut.

  1. Hari Pertama

Untuk hari pertama, itinerary yang diberikan oleh agen Pulau Komodo Tour, yaitu:

  1. Penjemputan dari hotel atau bandara untuk perjalanan menuju pelabuhan di pagi hari.
  2. Pulau Kelor untuk menikmati keindahan pasir putih.
  3. Pulau Rinca untuk melihat secara langsung habitat dari Komodo.
  4. Pulau Padar untuk melihat pemandangan dari atas bukit.
  5. Overnight di dalam kapal.

Di hari pertama ini, disarankan bagi Anda untuk tiba di Labuan Bajo satu hari sebelum keberangkatan.

  • Hari Kedua
  • Short trecking ke Pulau Komodo.
  • Snorkeling di Pink Beach.
  • Berenang bersama ikan pari di Manta Point.
  • Trecking ke Pulau Kanawa.
  • Kembali ke Labuan Bajo untuk keperluan check in.
  • Kuliner malamm di Kampung Ujung.
  • Hari Ketiga
  • Sarapan di Hotel dan check out untuk melanjutkan perjalanan Pulau Komodo Tour.
  • Menikmati pemandangan laut dari Bukit Cinta.
  • Mengeksplorasi Goa Batu Cermin.
  • Pengantaran ke bandara.

Jika Anda memilih paket Pulau Komodo Tour ini, maka Anda akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut.

  • Akomodasi penginapan untuk satu malam di Labuan Bajo.
  • Transportasi darat selama kegiatan tour.
  • Private boat yang bisa digunakan untuk sailing selama dua hari.
  • Makan sebanyak enam kali.
  • Coffee break ketika di kapal.
  • Tiket masuk di berbagai tempat wisata.
  • Tiket masuk untuk ke Taman Nasional Komodo.
  • Pawang Komodo.
  • Keperluan alat snorkeling.
  • Jaket Pelampung.
  • Tour guide.

Jadi, selain yang disebutkan di atas, Anda harus menanggung keperluan masing-masing, seperti tiket pesawat, tips, dan juga pengeluaran pribadi lainnya.

Sangat disarankan bagi Anda untuk membawa payung, jaket, swimsuit, sandal gunung, dan obat-obatan pribadi.

Perlu Anda perhatikan juga jika itinerary tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi di Pulau Komodo pada saat itu.

Sistem Pembayaran Paket Pulau Komodo Tour

Untuk sistem pembayarannya, setiap peserta tour diwajibkan untuk membayar DP sebesar 50% dari harga trip yang diberikan.

Selanjutnya Anda akan diberi waktu untuk melakukan pelunasan hingga H-3 sebelum keberangkatan.

Apabila Anda tidak bisa melakukan pelunasan hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka pihak Pulau Komodo Tour dapat membatalkannya secara sepihak. Selain itu, DP yang sudah dibayarkan tidak bisa Anda kembalikan jika terjadi pembatalan.

Selanjutnya Anda akan diberi waktu untuk melakukan pelunasan hingga H-3 sebelum keberangkatan. Apabila Anda tidak bisa melakukan pelunasan hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka pihak Pulau Komodo Tour dapat membatalkannya secara sepihak. Selain itu, DP yang sudah dibayarkan tidak bisa Anda kembalikan jika terjadi pembatalan.

Trip ke Pulau Komodo Anda akan lebih menyenangkan jika Anda menggunakan harga paket wisata Komodo ini. Hal ini karena segala keperluan selama kegiatan di Pulau Komodo telah terakomodasi dengan baik oleh pihak agen tour.

Jadi, Anda hanya perlu menikmati setiap objek wisata yang didatangi ataupun menyelam dan melakukan aktivitas airnya untuk menyegarkan badan.

Satu yang terpenting adalah Anda harus menjaga kesehatan agar ketika di perjalanan bisa menikmati setiap momen bersama orang terdekat dengan baik.

Jika Anda merasa tertarik untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai daftar destinasi liburan Anda selanjutnya, maka mulai dari sekarang Anda sudah bisa mencari agen tour terpercaya yang menawarkan paket liburan ke Pulau Komodo dengan harga yang bersahabat.

Leave a Replay