Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam
(2 Malam menginap di boat)

Hari 01 : Penjemputan Di Hotel / Bandara – Kelor – Manjarite – Kalong (L,D)

Penjemputan di Hotel / Bandara Komodo pukul 09.30 – 11.00

  • Menuju pelabuhan kapal dan melanjutkan perjalanan kepulau pertama yaitu pulau kelor dan perjalanan ditempuh ±40 menit berlayar.
  • sesampai di pulau kelor, bermain di pantai serta hiking kepuncak kelor untuk menikmati keindahan view  pasir pantai dan landscape.
  • kembali kekapal dan melanjutkan perjalanan menuju manjarite untuk snorkeling.
  • snorkeling di manjarite sambil menikmati keindahan bawah laut
  • Kembali kekapal dan makan siang diatas kapal
  • Sore hari, Melanjutkan perjalanan menuju pulau  kalong untuk melihat jutaan kelelawar keluar dari sarangnya atau dari hutan bakau sambil menikmati matahari terbenam.
  • Makan malam diatas kapal dan bermalam dikapal di pulau kalong.

Hari 02 : Padar – Long Beach / Pink Beach – Pulau Komodo – Takka Makkasar – Manta Point – Siaba (B,L,D)

  • Sailing subuh menuju pulau padar dengan perjalanan ±2 jam.
  • Sesampai di pulau padar, bersiap untuk berjalan menuju puncak pulau padar untuk menikmati keindahan tiga pantai sambil berfotoria dari puncak padar.
  • Kembali kekapal dan sarapan pagi di atas kapal.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju pantai pink pasir panjang (long beach) untuk menikmati keindahan pantai pink serta snorkeling dengan keindahan bawah laut.
  • kemudian perjalanan di lanjutkan sambil menikmati makan siang ditas kapal menuju Pulau Komodo
  • Sesampai di pulau Komodo, akan ditemani guide local untuk trekking melihat binatang komodo dan setelah itu kembali ke kapal.
  • Makan siang diatas kapal, kemudian perjalanan di lanjutkan menuju  takka makkasar
  • Sesampai di takka makkasar, kita akan menikmati keindahan pasir putih ditengah laut serta snorkeling atau swimming.
  • Kembali kekapal, Dan melanjutkan perjalanan menuju manta point untuk mencari ikan pari dan snorkeling bersama ikan pari besar.
  • Sore hari kembali kekapal dan melanjutkan perjalanan menuju pulau siaba.
  • Makan malam dan bermalam di pulau siaba.

Hari 03 :Siaba – Kanawa – Labuan Bajo – Bandara / Hotel (B,L)

  • Setelah sarapan pagi diatas kapal, kembali melanjutkan aktifitas snorkeling untuk mencari kura-kura dan snorkeling bersama kura-kura.
  • Setelah snorkeling, perjalanan dilanjutkan menuju pulau kanawa
  • snorkeling di pulau kanawa dan enjoy di pantai kanawa.
  • Kembali kekapal dan makan siang diatas kapal dan melanjutkan perjalanan ke Labuan bajo selama ±40 menit.
  • Sampai di Labuan bajo ± 12.00,  peserta diantar menuju airport  (dari pelabuhan ke airport ±15 menit)

Fasilitas:

  • 02 malam menginap di Kapal (cabin Ac)
  • Kapal Private
  • Makan pagi, siang dan malam di kapal
  • Air mineral, Kopi, Teh termasuk snack di kapal
  • Handuk di kapal
  • Transfer in out (Bandara-hotel-pelabuhan-bandara)
  • Local guide
  • Ranger
  • Alat snorkeling
  • Tiket masuk Tiket Taman Nasional Komodo

Mengapa Harus Gumilang Tour?

tour
harga paket liburan murah

HARGA SPESIAL

Dapatkan harga hemat untuk semua paket tour yang Anda sukai! Karena kami travel lokal, sehingga mampu memberikan harga terbaik.

pelayanan wisata memuaskan

PELAYANAN TERBAIK

Kami pastikan Anda mendapat akomodasi dan pelayanan terbaik selama liburan bersama kami. Karena kami fokus pada kepuasan Anda.

cepat dalam pelayanan

RESPON CEPAT

Kami memberikan pelayanan yang cepat untuk semua kebutuhan wisata Anda. Apapun kebutuhan liburan Anda, beritahu kami.

sepenuh hati melayani wisata Anda

BERSAHABAT

Rasakan pelayanan bersahabat kami. Kami pastikan Anda mendapat akomodasi dan pelayanan terbaik selama liburan.

Ciptakan Memori-mu

Customer Puas Kami!

tour

Kata Mereka

tour
Liburan yang sangat menyenangkan.., hotel nya keren, makanan nya super enak, driver nya sangat ramah.. terima kasih
Nurkhiani testimoni
Nurkhiani
Pengusaha Konveksi
Terimakasih Gumilang Tour Lombok , liburan kami beserta keluarga sangat berkesan, service top abiss 👍👍👍👍👍
Diah
Ibu Rumah Tangga
Tksh Gumilang Tour Lombok kerana telah memberi servis yg mantap dan tiptop sepanjang percutian kami. 🌟🌟🌟🌟🌟
Puan rosita
Pengusaha Malaysia

Paket Wisata Pulau Komodo, Apa yang Menarik?

Ingin liburan ke Taman Nasional Komodo namun budget terbatas? Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak biro perjalanan yang menawarkan paket wisata Pulau Komodo yang mencakup transportasi, akomodasi, penginapan dan fasilitas pendukung lainnya.

pulau komodo

Di era modern saat ini, paket wisata sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi sebuah destinasi. Salah satu manfaatnya adalah kemudahan mendapatkan akses transportasi ke objek wisata yang disediakan oleh biro perjalanan wisata.

Jika Anda ingin liburan sekaligus wisata ke Pulau Komodo, maka tidak ada salahnya memesan paket wisata yang sudah mencakup seluruh komponen yang dibutuhkan selama wisata. Lalu, apa yang menarik dari paket wisata Pulau Komodo?

Sekilas Tentang Pulau Komodo

wisata ke komodo labuan bajo
Pulau Komodo adalah tempat habitat hewan yang dikenal dengan nama Komodo. Adapun lokasi pulau terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur, berada di ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat.

Komodo merupakan hewan endemik yang menjadi daya tarik tersendiri sekaligus salah satu hal yang dianggap sakral di sana. Melihat hewan yang mirip kadal berukuran besar ini juga hampir selalu ada dalam penawaran paket wisata ke Pulau Komodo.

tour ke komodo

Selain Komodo, di pulau ini juga terdapat deretan pantai dan gunung dengan pemandangan yang mengagumkan. Maka tidak heran jika pulau ini banyak dikunjungi oleh turis domestik hingga mancanegara yang penasaran dengan keberadaan tempat ini.

Yang Menarik dari Pulau Komodo
Ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati dari tawaran paket wisata ke Pulau Komodo, Anda hanya perlu menyiapkan diri dan menjaga kesehatan untuk petualangan menyusuri setiap destinasi yang disuguhkan, yaitu diantaranya sebagai berikut:

1. Pulau Komodo

pulau komodo

Wisata ke Pulau Komodo yang pertama bisa melihat hewan langka dari spesies kadal terbesar di dunia, yaitu Komodo. Hewan yang dilindungi ini bisa Anda lihat dari jarak dekat sekaligus memahami aktivitas apa saja yang biasa dilakukan hewan endemik ini.

tour ke komodo

Tidak perlu takut, ada pemandu yang akan menjelaskan tentang Komodo ini. Anda juga bisa meminta bantuan pemandu untuk foto bersama hewan unik ini. Terpenting ikuti semua instruksi yang diberikan pemandu agar tetap aman dari hewan liar ini.

2. Pulau Padar

pulau padar

Pulau Padar memiliki spot yang instagramable, sehingga sayang untuk melewatkan tempat satu ini ketika wisata ke Pulau Komodo. Dari atas pulau, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan dari tiga teluk yang memiliki pantai dengan warna pasir eksotik.

tour pulau padar

Hanya saja untuk sampai ke atas bukit, Anda harus mendaki terlebih dahulu dengan medan yang tidak terlalu sulit. Setelah di atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan alam sekitarnya yang memanjakan mata. Jangan lupa abadikan melalui jepretan kamera.

3. Manta Point

manta point komodo

Manta Point merupakan spot menarik untuk melihat kawanan ikan Pari Manta yang sedang berenang di habitat aslinya. Di lokasi ini, Anda berkesempatan bertemu langsung dengan spesies ikan Pari ini, juga diperbolehkan menyelam atau snorkeling selama memiliki sertifikasi.

Adapun lokasi Manta Point terletak di Loh Liang, Taman Nasional Komodo. Jika Anda tidak bisa menyelam, maka untuk melihat Manta Ray atau Pari Manta ini bisa dari atas kapal. Airnya yang sangat jernih sehingga bisa melihat semua satwa laut di lokasi ini.

4. Pulau Rinca

sunset pulau rinca 

Setelah itu, Anda bisa mengunjungi Pulau Rinca yang memiliki pesona keindahan yang menakjubkan. Meskipun pulau ini relatif lebih kecil dari Pulau Komodo, namun juga masih ada hidup kawanan Komodo yang jumlahnya tidak sebanyak di Pulau Komodo.

Selain melihat aktivitas Komodo, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan pasir putih, mendaki bukit, atau menyusuri hutan bakau melalui trek yang sudah disediakan. Namun pada saat trekking, terpenting ikuti peraturan yang berlaku di sana.

5. Gili Lawa

sailing ke komodo

Setelah asyik melihat pemandangan di atas bukit, Anda bisa lanjutkan perjalanan ke destinasi wisata Gili Lawa, letaknya berada di sebelah utara Pulau Komodo berupa perbukitan yang bisa didaki, terdapat hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pesona keindahan laut dangkal dengan airnya berwarna biru kehijauan, serta pantai berpasir putih dan keindahan bawah lautnya yang eksotik yang dihuni oleh biota laut dan terumbu karang yang terawat dan terjaga.

Paket Wisata Pulau Komodo

keseruan wisata ke pulau komodo
Jika Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata Pulau Komodo dan sekitarnya, ada beberapa agen atau biro perjalanan yang menawarkan paket wisata dalam durasi waktu tertentu dengan harga yang variatif. Adapun rinciannya sebagai berikut:
1. Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

taka makasar labuan bajo
Paket wisata ke Pulau Komodo yang paling banyak diminati adalah open trip 3 hari 2 malam, biasanya perjalanan wisata mulai dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu. Waktu ini banyak dipilih karena dianggap tidak mengganggu rutinitas pekerjaan.

pantai pink komodo

Untuk biaya paket wisata open trip 3 hari 2 malam tergantung dari fasilitas yang diberikan setiap agen. Adapun harga paket wisata per orang mulai dari Rp 2,5 juta, biaya tersebut belum termasuk tiket pesawat dan penginapan setelah melakukan perjalanan.
2. Paket Wisata 4 Hari 3 Malam

komodo tour
Paket wisata 4 hari 3 malam bisa menjadi alternatif bagi yang ingin liburan menikmati keindahan Pulau Komodo dan sekitarnya, waktunya pun lebih fleksibel bisa disesuaikan dengan alokasi waktu yang Anda kehendaki, terpenting tidak mengganggu pekerjaan.

wisata ke komodo

Untuk biaya paket wisata 4 hari 3 malam di Pulau Komodo relatif lebih murah jika memilih live on board. Adapun biayanya mulai dari Rp 2,4 juta per orang untuk paket wisata open trip, biaya tersebut belum termasuk tiket pesawat dan penginapan setelah perjalanan.

Tips Wisata di Pulau Komodo

pulau kenawa labuan bajo
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berwisata di Pulau Komodo, hal ini bertujuan agar liburan Anda lebih menyenangkan dan membawa pengalaman yang berkesan. Adapun tips wisata di Pulau Komodo sebagai berikut:
1. Bawa Makanan dan Minuman
Meskipun paket wisata menawarkan makan dan minum, biasanya saat berada di kapal saja. Jadi, agar tidak haus dan lapar saat menyusuri setiap destinasi, maka bawa makanan dan minuman sendiri.
2. Tetap Berada di Sekitar Pemandu
Saat melihat Komodo, pastikan tetap di sekitar pemandu dan ikuti setiap instruksinya agar tetap aman dari jangkauan Komodo. Hewan ini bisa saja menjadi agresif dan bergerak secara tiba-tiba.
3. Gunakan Sunblock dan Pakaian Tertutup
Usahakan memakai pakaian yang menutupi tubuh atau pakai sunblock ketika berada di Pulau Komodo, hal ini karena suhu di tempat ini cukup lembab dan panas yang bisa membuat kulit terbakar.

sunset di pulau kalong

Demikian informasi seputar paket wisata Pulau Komodo yang perlu diketahui, ada banyak agen atau biro perjalanan yang menawarkan paket wisata murah dan terjangkau sesuai dengan lama waktu yang diinginkan. Semoga informasinya bermanfaat.

Share yuk